Rabu, 15 Juni 2016

cara memasarkan bisnis baru / usaha baru anda hingga sukses menjual



Halo sahabat Dunia online bagaimana kabarnya.? Semoga baik baik saja yaaa.. amin.  Dalam kesempatan kali ini. Kita akan membahas tentang cara memasarkan usaha baru anda.

Banyak pebisnis sukses mengatakan bahwa salah satu kunci sukses bisnis yaitu terletak pada penjualan. Sedangkan salah satu kunci sukses mendapat penjualan terletak pada pemasaran.

Oleh sebab itu, apabila Anda baru merintis bisnis / usaha, berarti Anda membutuhkan cara pemasaran bisnis yang jitu, guna mendapat penjualan dan meraih kesuksesan dalam berbisnis.

Untuk melakukan pemasaran bisnis yang sesuai, Anda bisa mencari ide sendiri. Jika Anda memang mau mencari, Anda akan menemukan berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan terkait bagaimana cara pemasaran bisnis yang paling pas.

Apabila Anda masih bingung bagaimana cara memasarkan bisnis baru, berikut ini adalah beberapa tips / strategi pemasaran bisnis baru yang bisa Anda lakukan.

Promosi Mengenalkan Bisnis

Jika menilik bisnis-bisnis besar, mereka tak ragu-ragu mengeluarkan dana besar untuk membiayai promosi. Padahal, bisnis mereka bisa dikatakan sudah tak butuh promosi. Karena hampir semua orang sudah mengenal bisnis mereka. Ya begitulah, mereka menganggap promosi berperan penting dalam pemasaran untuk membangun bisnis yang sukses.

Melihat bisnis-bisnis besar yang telah sukses namun masih melakukan promosi, ini merupakan sebuah pelajaran penting, terutama bagi Anda yang baru membangun bisnis, bahwa promosi sangat penting untuk mendapat penjualan.

Sebongkah emas jatuh dari langit, jika tak ada yang mendengarnya, tentu tak ada yang mencarinya. Begitulah kata Comtelcell. Meski bisnis Anda menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga sangat murah, jika tak ada yang tahu bisnis Anda, mustahil bisnis Anda akan memiliki konsumen.

Itu sebabnya promosi sangat penting untuk mengenalkan bisnis Anda kepada calon konsumen.

Jika yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara promosi bisnis baru?


Memilih Lokasi Strategis

Tips pemasaran bisnis selanjutnya adalah memilih lokasi strategis. Pemilihan lokasi bisnis yang strategis tentu sangat berperan dalam strategi pemasaran. Untuk mendapat lokasi strategis tentu butuh biaya yang tak sedikit. Namun ini bisa Anda siasati. Salah satunya adalah dengan membuat atau menyewa tempat yang kecil sebagai tempat pemasaran produk saja. Atau lebih mudahnya sebagai outlet penjualan.

Membuat Kartu Nama Bisnis

Ini merupakan cara murah dan mudah Anda terapkan dalam pemasaran bisnis. Apalagi jika Anda sering bepergian dan bertemu dengan banyak orang, Anda perlu memastikan bahwa mereka menerima kartu bisnis Anda, sehingga mereka akan tahu keberadaan bisnis Anda, tanpa perlu Anda prospek.

Sekedar tips membuat kartu nama bisnis, pastikan kartu nama bisnis Anda unik, menarik dan juga menggambarkan bisnis Anda. Jika perlu, lakukan diskusi dengan ahli kartu nama bagaimana baiknya.

Memasarkan Bisnis Melalui Internet

Sebuah pendekatan yang juga sangat penting dalam pemasaran bisnis adalah memperluas jangkauan calon konsumen melalui internet. Ada banyak cara yang dapat Anda terapkan dalam pemasaran bisnis secara online.


Membuat Konsumen Merasa Spesial
Anda pasti paham, bahwa hampir setiap orang akan merasa senang apabila ditempatkan pada level spesial.

Untuk pemasaran bisnis, Anda bisa saja memanfaatkan kenyataan psikologis seperti itu guna mendapat simpati dari mereka. Anda bisa memulainya dengan cara seperti : memberi perhatian, membangun keakraban atau mungkin mengundang mereka jika Anda menggelar event promosi. Dan yang tak kalah penting adalah membuat konsumen rindu dengan pelayanan bisnis Anda. Sehingga mereka mau datang lagi dan lagi.

Mempertahankan Konsumen
Jika bisnis Anda sudah mulai ada konsumen, Anda perlu mempertahankan konsumen agar menjadi pelanggan bisnis Anda. Mempertahankan konsumen sendiri merupakan strategi marketing yang lebih mudah daripada mencari konsumen baru. Karena, mereka pasti sudah tahu tentang keberadaan bisnis Anda.

Sebaliknya, untuk mencari konsumen baru, Anda perlu memberi tahu dari awal tentang produk bisnis Anda.

Itu sebabnya, dalam strategi pemasaran bisnis, Anda perlu mempertahankan konsumen bisnis Anda.

Mungkin cukup sekian dulu. Yang bisa dunia online share.. semoga bermanfaat ^_^