Senin, 20 Juni 2016

inilah jawaban. bagaimana meningkatkan penjualan online dengan endorse.?




Olshop akhir-akhir ini menggunakan salah satu carapromosi instagram yaitu promosi endorse. Selain salah satunya adalah sfs instagram dan paid promote di instagram. Begini, instagram akhir-akhir ini penggunanya melonjak banyak dan semakin ramai sehingga patut untuk dipertimbangkan sebagai salah satu media promote instagramonline untuk para pebisnis. Apabila selama ini Anda hanya melakukan promosi secara fisik dan konvensional seperti misalnya melakukannya dengan mencetak poster, memasang iklan di radio, atau di televisi atau cara-cara konvensional lainnya, sekarang saatnya Anda beralih pada cara promosi yang lebih kekinian yakni dengan cara promosi menggunakan media sosial yakni salah satunya adalah instagram.

Instagram adalah salah satu media sosial yang menggunakan kekuatan visual dalam penggunaannya yakni memajang atau mengunggah foto. Sebagai salah satu media sosial yang memanfaatkan keindahan foto untuk promosi, hal ini sangat sesuai dengan karakteristik para pengguna hape smartphone sekarang-sekarang ini. Keinginan untuk berbelanja secara cepat dan tanpa harus keringatan membikin olshop menjamur dan menjadi pilihan mereka untuk berbelanja dengan ringkas dan cepat.

Sebagai pebisnis sendiri pun tak menafikkan dengan kehadiran teknologi internet, salah satunya dengan banyaknya media sosial yang kemudian bisa dijadikan alat atau media promosi barang jualan. Media-media sosial itu antara lain twitter, facebook, dan instagram. Kemudahan akses internet hanya dengan menyentuh layar smart phone pun lebih disukai olah para calon konsumen, karena lebih mengehmat waktu, biaya, dan bisa cepat dalam melakukan proses transaksi pembelian.

Melihat hal seperti itu, yakni perubahan pola konsumsi dan transaksi para konsumen, tentulah sebagai pebisnis harus tanggap dan cepat mengerti. Model promosi yang sebelumnya dilakukan hanya dengan mengandalkan media konvensional, sekarang sudah harus mencoba merambah media promosi yang baru, yakni berupa media sosial yang utamanya adalah instagram (IG).


Karakteristik Instagram Sebagai Media Promosi

Apabila media sosial lain seperti facebook dan twitter yang mengandalkan foto dan narasi pendamping atau kata-kata, maka tidak dalam instagram. Dalam media sosial yang satu ini, kekuatan visual jauh lebih dipentingkan. Karena instagram sendiri merupakan media sosial yang berupa unggahan foto. Penekanannya adalah pada gambar yang dipajang pada akun yang bersangkutan.

Cara tips olshop menggunakan instagram pun mudah. Sebelumnya donlod atau unduh terlebih dahulu aplikasi ini melalui playstore. Kemudian biknlah akun dengan menggunakan alamat email yang aktif. Setelah melalui seluruh prosesnya, maka akun sudah bisa digunakan.

Bentuk utama dari instagram ini adalah foto yang diunggah. Maka, ketika hendak menggunakan instagram sebagai media berpromosi dalam berjualan, bikinlah foto yang baik dan jernis dan menarik minat calon para pembeli. Kemudian aplod dan berilah caption (atau narasi keterangan mengenai produk) dan hashtag yang kira-kira akan banyak dicari oleh para IG-ers (sebutan atau istilah untuk para pengguna instagram).


Endorse Untuk Meningkatkan Pembelian Dalam Jualan Online di Instagram

Secara literer endors sendiri memiliki arti dukungan atau promosi mengenai sebuah produk yang dijual baik dengan online maupun konvensional—meski di sini produk yang diendors lebih banyak yang dijual secara online. Pelaku endorse jasa promosi di sini biasanya adalah artis yang sudah terkenal dan memiliki banyak followers. Sehingga aku jualan yang akan ditampilkan pada akun artis tersebut akan mendapat banyak perhatian dan bukan tak mungkin si seller akan mendulang banyak keuntungan ketika banyak fans si artis kemudian membeli produk mereka.

Tujuan dari menggunakan endorse sebagai iklan instagramadalah supaya penjualan produk mengalami peningkatan. Sebelumnya tujuan dari endorse sendiri adalah supaya para calon konsumen mengenal atau aware dengan keberadaan produk yang dijual seller.

Selain itu, dengan menggunakan endorse dari artis yang tepat untuk jualan di instagramdan sebagai jasa iklan instagram bukan tak mungkin kepercayaan dari calon pembeli menjadi meningkat. Seperti misalnya akan timbul pemikiran: kalau artis itu saja menggunakan produk dari seller tertentu pastilah barangnya sangat bagus dan berkualitas. Ketika sudah muncul keinginan, bukan tak mungkin kemudian para calon konsumen ini melihat-lihat produk dan kemudian melakukan transaksi pada seller yang bekerja endorse dengan si artis.

Jadi bisa dikatakan bahwa endorse sebagai carapromo di instagram sangat membantu meningkatkan penjualan produk. Meski yang perlu diperhatikan kemudian adalah semakin terkenal artis, maka akan semakin mahal pihak seller harus mengeluarkan uang untuk membayar si artis untuk meng-endorse. Semakin banyak follower instagramsi artis, tentu akan semakin mahal pula si seller mengeluarkan biaya untuk membayar endorse.

Meski begitu bagaimanapun endors sebagai iklan olshop adalah media promosi yang cukup efektif dan memiliki daya jangkau yang begitu luas membikin jualan ramai. Terlebih apabila calon pembeli produk dari seller sangat mengidolakan artis yang mengendors. Hal ini merupakan salah satu tips jualan online.